Siklus Masa Aktif Domain

Sebagai pemilik nama domain, Anda perlu mengetahui siklus masa aktif domain. Sebuah domain memiliki masa aktif minimal selama 1 tahun, dan harus diperpanjang setiap tahunnya agar tidak expired atau bahkan terhapus dari Registrar.

Siklus keaktifan domain yang perluh anda ketahui secara singkat ada 3, yaitu:

Auto Renewal Period (30 Hari)Auto Renewal Period, di–setup 30 hari dari tanggal domain expired
(tanggal berakhir domain + 30 hari)
Status domain: renew periodDalam periode 30 hari ini domain masih bisa diperpanjang
Redemption Period (30 Hari)Redemption Period, di–setup 30 hari dari tanggal berakhir masa auto renewal
(tanggal berakhir domain + 30 hari auto renew period + 30 redemption period)Status domain: pending deleteDomain tidak dapat diakses dan telah di hapus oleh sistem. Dalam periode 30 hari ini domain hanya bisa diaktifkan/diperpanjang kembali melalui proses “restore” dengan biaya+denda = 400% dari biaya normal; caranya dengan mengajukan permintaan restore ke Registrar
Pending Delete (7 Hari)Pending Delete, di-setup 7 hari dari tanggal berakhir masa redemption period.
(tanggal berakhir domain + 30 hari auto renew period + 30 redemption period + 7 hari pending delete)Pada tahap ini, tidak ada kemungkinan bagi pemilik domain untuk melakukan perpanjangan (renew atau restore). Domain akan tersedia (available) bagi setiap pendaftar setelah masa 7 hari pending delete berakhir. Pendaftaran domain melalui persyaratan dan first come first served layaknya pendaftaran domain baru.
|Domain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *